Langsung ke konten utama

Malas bersepeda? Ini Dia Obatnya!

Hey sobat yang selalu setia “en” manis gak ada ujungnya, kali ini saya hadir lagi ke tengah-tengah kalian buat jadi malaikat penolong, jiah.. Oke, sekarang saya hadir dengan rentetan panjang tips buat para sobat yang sering punya penyakit males, hayooo... semua pada pernah ngerasa males kan? Males itu ada macem-macem, mulai dari males belajar, males kerja, males olahraga, males mandi, males makan, sampe males bernafas *yah,, mati dong?. Ternyata nih ya sobat, males itu musuh beratnya si rajin, *gubrak, udah tau keles..
Kalo males terus aja dipiara, bisa jadi gak akan pernah ada sebuah pencapaian yang berarti di hidup kita, teman. Salah satu cara gimana kita bisa membuat hidup jadi lebih berarti itu dengan memberantas rasa males itu sendiri. Trus gimana cara ngebunuhnya? Tenang, tenang karena obat pembunuh rasa males itu yang bakal saya bahas kali ini. Penasaran? Langsung aja deh cekidot!

Olahraga
Kalo energi yang ada di dalam tubuh minimal, kadang rasa malas pun terasa. Jadi, tingkatkan energi yang ada di dalam tubuh sobat biar rasa malas pun jauh-jauh deh dari kita.
Istirahat Cukup
Bukan hanya kurang olahraga, kurang istirahat juga bisa jadi biang dari rasa malas loh sob. Jadi, tetep istirahat yang cukup supaya kalian gak ngantuk dan tetap semangat waktu ngelakuin aktivitas apapun.
Harus Ada Batas Waktu Di Setiap Memulai Kegiatan
Biar gak bosen nih ya, harus ada patokan waktu minimal untuk memulai suatu aktivitas. Biasanya sih orang Cuma ngerasa males waktu mau ngelakuin aja, kalo udah dilakuin mah ke belakangnya gampang-gampang aja tuh. Jadi, jangan mikir panjang untuk memulai.
Anggap Semua Kegiatan Itu Penting
Jurus lain yang gak kalah efektif untuk ngusir rasa malas itu dengan menganggap semua kegiatan itu penting karena dengan adanya anggapan itu, kita akan lebih bersemangat ngerjain sesuatu, kalo udah semangat, dijamin gak bakal males deh!
Pertimbangin Manfaat Dari Suatu Aktivitas
Selain harus nganggap suatu kegiatan itu penting, kita juga harus mikirin manfaat dari kegiatan yang bakal dilakuin, jangan hanya tingkat kesulitannya aja yang dipikirin! Kalo cuma tingkat kesulitannya yang dipikirin, udah pasti sobat bakal males duluan yang mau ngerjain.
Cari Partner
Partner emang bisa jadi solusi yang paling menarik kalo ngerjain sesuatu. Dengan adanya partner, maka sobat akan ngerasa kalo ada temen yang senasib, jadi lebih termotivasi buat ngerjain kerjaan itu secepetnya deh.
Yaudah, sekian dulu pembahasan dari saya tentang gimna caranya ngusir rasa malas. Dont be lazy, guys karena rasa malas akan membuat tiap serpihan impian kecil kamu yang dibangun menjadi terbuang sia-sia. Gak mau kan kejadian di masa nanti menyesal karena malas, so segeralah buang rasa malasnya dan ganti dengan rasa rajin. Yuhuuu…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Sepeda termahal Polygon 2019

Polygon sudah diakui tidak hany di Indonesia, tetapi di luar begeri. Produk sepeda yang dikeluarkan Polygon memang benar-benar berkualitas. Sudah dipakai oleh pembalap kelas atas, dan menjuarai banyak kejuaraan kelas dunia. Harga sepeda Polygon memang sebanding dengan kualitasnya. Mungkin ada yang merasa harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produk sepeda lokal lannya, tetapi kami rasa ada sedikit  yang lebih baik dari Polygon, ntah itu komponen ataupun servicenya. Tahun 2019 ini, Polygon maih terus mengeluarkan update untuk model sepedanya, baik yang facelift model lama ataupun model yang baru. Model yang termahal tetap dari kategori sepeda gunung dan sepeda balap, dan memang semua sepeda ini lebih fokus untuk sepeda yang dipakai untuk kejuaraaan atau balap sepeda. Bukan type sepeda yang dipakai untuk santai atau jalan-jalan keliling kota. Semua komponen dari sepeda termahal Polygon, sudah dirancang untuk kecepatan dan akselerasi sepeda. Sepeda paling mahal Polygon

Koleksi Miniatur Kereta Api

Naik kereta api tut.. tut.. tut.. Siapa hendak turut? Ke Bandung Surabaya… Masih ingat dengan penggalan tembang lawas itu? Lagu yang amat melegenda di kalangan anak-anak ini dianggap ampuh membuat suasana bertambah ceria. Tampaknya, pengaruh lagu itu telah menyeret Ryan Scorpie, 29 tahun, untuk menekuni hobi koleksi miniatur kereta api. Meski ia bukan berasal dari keluarga masinis kereta api, apalagi pejabat negara yang berhubungan dengan kereta api, namun kecintaannya pada dunia ini tumbuh subur. Selalu saja ada rasa ingin tahu untuk memburu nilai tradisi dalam kereta api. Dari situ, histori pengetahuan dan kemampuan manusia dapat diurut satu demi satu. ”Sebetulnya, saya berkenalan (hobi ini) lewat Paman. Dia itu memang hobi berat mengumpulkan mainan kereta api,” tutur lelaki yang akrab disapa Yopie itu. Lewat hobi pamannya itu, Yopie mengaku terkagum-kagum dengan koleksi miniatur kereta api. Sebelumnya, tak terlintas di benak Yopie kalau ada produsen di dunia yang khusus membuat

Tips untuk bike to work

Bike to work ? Berangkat – pulang kampus naik sepeda? Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa mengatasi rasa ragu untuk bersepeda….. Tempat kerja / kampus yang terlalu jauh untuk dicapai dengan sepeda Menurut Martha Roskowksi, salah satu staf PeopleForBikes , di Boulder, Colorado, “Mulailah komuting dari jarak yang dekat dulu, semisal empat hingga enam kilometer.” Bagi pemula, jarak sejauh itu tentu masih bisa dicapai dalam waktu kurang dari 30 menit, dengan kayuhan yang santai (yang tentu saja tak akan membuat terlalu berkeringat). Jika tempat kerja atau kampus yang dituju berjarak lebih jauh, bisa juga untuk menitipkan sepeda di tempat teman (yang tak terlalu jauh dari kantor / kampus) dan menyambung perjalanan dengan kendaraan pribadi (mobil / motor) atau kendaraan umum. Takut untuk bersepeda di jalanan yang ramai Piihlah rute yang tak terlalu dipenuhi kendaraan bermotor. Sepeda adalah alat transportasi yang fleksibel, sehingga bisa melewati jalanan kecil, yan